Inilah Suasana Pantai Kuta Bali Malam Hari

Inilah Suasana Pantai Kuta Bali Malam Hari - Pantai Kuta adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak kecamatan Kuta, sebelah selatan Kota Denpasar, Bali, Indonesia. Daerah ini merupakan sebuah tujuan wisata turis mancanegara dan telah menjadi objek wisata andalan Pulau Bali sejak awal tahun 1970-an. Pantai Kuta sering pula disebut sebagai pantai matahari terbenam (sunset beach) sebagai lawan dari pantai Sanur.
Inilah Suasana Pantai Kuta Bali Malam Hari
Inilah Suasana Pantai Kuta Bali Malam Hari

Pantai Kuta merupakan salah satu Pantai yang populer didatangi wisatawan. Baik itu, wisatawan lokal, maupun Mancanegara. Akses untuk sampai ke Pantai Kuta dapat ditempuh hanya dengan waktu sekitar 10 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai dalam kondisi jalanan lancar. Tepatnya di Jl. Pantai Kuta, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Propinsi Bali, Indonesia.

Sejarah dari Pantai Kuta

Pada abad ke-19, seorang ahli negoisasi dan pedagang dari Denmark yang bernama Mads Lange datang ke Pulau Bali selanjutnya mendirikan sebuah basis perdagangan di Kuta. Karena keahliannya bernegoisasi itulah Ia terkenal di antara raja-raja Bali dan Belanda.

Selanjutnya, Hugh Mahbett membuat buku “Praise to Kuta”, yaitu buku mengenai ajakan kepada masyarakat setempat untuk menyediakan fasilitas akomodasi wisata yang bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya ledakan wisatawan yang berkunjung ke Bali. Tak disangka kini Buku tersebut dapat menginspirasi orang banyak untuk membangun beragam fasilitas wisata seperti penginapan, restoran dan tempat hiburan.

Bagi anda yang suka surfing, tidak salah kalau berkunjung kemari karena ombak di objek wisata Pantai Kuta bagus untuk surfing (selancar), khsusnyan buat para peselancar pemula. Selain keindahan pantai, aneka jenis hiburan juga ditawarkan oleh objek wisata pantai Kuta seperti bar, resto, pertokoan, hotel, dan termasuk toko-toko kelontong, bahkan pedagang kaki lima juga banyak di sepanjang pantai hingga ke pantai Legian. 

Pantai Kuta dapat ditempuh dengan waktu sekitar 10 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai dalam kondisi jalanan lancar, disini merupakan salah satu destinasi wisata yang selalu ramai akan pengunjung baik hari libur, akhir pekan maupun hari biasa, baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Menjelang sore hari, jumlah wisatawan bertambah banyak untuk melihat matahari tenggelam (sunset). Pada malam hari suasana Pantai Kuta akan tampak beda dan lebih semarak dengan suasana kehidupan malam (night life) yang terpusat di sejumlah tempat hiburan.

Akomodasi Dan Fasilitas Pendukung Di Pantai Kuta Bali

Sebagai tempat wisata favorit, dimana nama Pantai Kuta telah begitu populer di seluruh penjuru dunia, maka sudah selayaknya jika kawasan tersebut menawarkan akomodasi dan fasilitas yang sangat lengkap untuk mendukung kegiatan pariwisata. Berbagai fasilitas memang telah disediakan di kawasan Kuta, sehingga wisatawan akan lebih nyaman untuk tinggal lebih lama di Pantai Kuta. Apa saja akomodasi dan fasilitas di Pantai Kuta Bali?

Penginapan

Tidak diragukan lagi, penginapan merupakan salah satu sektor bisnis utama untuk mendukung pengembangan industri pariwisata. Sebagai daerah pariwisata yang sangat terkenal, banyak tersedia penginapan di sekitar Pantai Kuta, mulai dari penginapan bertarif murah hingga hotel berbintang. Beberapa diantaranya yang cukup terkenal dan berada di dekat Pantai Kuta antara lain Bali Dynasty Resort, Tune Hotel Kuta, Discovery Kartika Plaza Hotel, dan Santika Beach Premiere Hotel. 

Tempat Hiburan

Seperti halnya kawasan wisata lain di seluruh dunia, Pantai Kuta juga memiliki banyak tempat hiburan. Banyaknya wisatawan dari berbagai negara menuntut kawasan wisata Kuta untuk berbenah dan segera menyediakan fasilitas hiburan yang memadai. Sejumlah tempat hiburan di sekitar Pantai Kuta antara lain caffee, bar, pub, night club, diskotik, karaoke, dll. Tidak perlu jauh-jauh mencari tempat hiburan, karena fasilitas tersebut banyak ditemukan di sepanjang jalan menuju Pantai Kuta.

Restoran dan Tempat Perbelanjaan

Lelah beraktivitas di pantai, kini saatnya untuk menjajal kuliner di kawasan Kuta. Banyak terdapat restoran dengan menu-menu spesial ikan laut, warung makan, dan restoran cepat saji. Beberapa diantaranya buka selama 24 jam, sehingga tidak perlu bingung jika merasa lapar pada malam hari. Bagi pengunjung yang memiliki hobi berbelanja, banyak terdapat toko-toko souvenir di daerah Kuta. Anda akan menemukan banyak kios penjual kerajinan tangan, aksesories, dan beragam pakaian khas Pantai Kuta.

Transportasi/Akses Menuju Kuta Bali


Ada banyak pilihan alat transportasi yang dapat digunakan untuk menuju Kuta Bali diantaranya:

Kendaraan Pribadi

Rute kendaraan pribadi menuju Kuta Bali adalah melalui jalur utara atau selatan pulau Jawa. Menuju ke pelabuhan Ketapang provinsi Jawa Timur kemudian menyeberang hingga sampai ke pelabuhan Gilimanuk, Denpasar menggunakan kapal Ferry. Dari pelabuhan Gilimanuk sekitar 20 menit untuk menuju ke lokasi. Menggunakan kendaraan pribadi lebih nyaman dan menyenangkan karena selain memiliki akses menuju Kuta Bali dengan mudah juga dapat mengakses berbagai objek wisata lainnya dengan mudah.

Menggunakan Bus

Jika menggunakan bus, anda akan menaiki kapal untuk menyeberang laut. Setelah sampai di pelabuhan Girimanuk, Bali bus akan menuju ke terminal Mengwi. kemudian, Anda mencari kendaraan umum yang menuju ke Central parkir. 

Setelah berada di kawasan ini, Anda mencari kendaraan umum yang langsung sampai pada pantai Kuta, Bali. Anda tidak akan kesulitan untuk menemukan transportasi umum sebab disini banyak terdapat transportasi umum yang murah siap mengantarkan Anda.

Tiket Masuk & Jam Buka Pantai Kuta Bali

Objek Wisata Pantai Kuta Bali adalah salah satu tempat wisata pantai gratis yang ada di Bali, jadi tak perlu khawatir dengan biaya tiket masuk untuk menikmati keindahan pantai ikonik Bali ini, paling anda hanya akan membayar biaya parkir saja. Pantai ini bisa di akses atau buka 24 Jam.

Itulah Suasana Pantai Kuta Bali Malam Hari. semoga membantu anda untuk terdorong mengunjungi Pantai Kuta Nan indah dengan keluarga. 

1 Response to "Inilah Suasana Pantai Kuta Bali Malam Hari"

  1. Yakinkah dari gilimanuk hanya 20 menit dari gilimanuk menuju ke pantai kuta dengan kendaraan pribadi. Busett dah hahahah... Yang mungkin lebih tepat kalo setiba dari bandara ngurar bisa coba sewa motor di bali. Dari bandara dibutuhkan waktu sekitar 15 menit hingga sampai di pantai kuta

    ReplyDelete